Dandim Yuda Herizal : Generasi Muda Yang Tangguh Menghadapi Tantangan Kedepan

Boalemo273 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Perlobaan peraturan baris berbaris ini bukan sekedar ajang untuk menunjukan keterampilan baris berbaris, tetapi lebih dari itu merupakan sarana untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh sehat jasmani rohani, menanamkan bentuk karakter disiplin, tanggung jawab, kerja sama, dan kepemimpinan sejak dini.

Hal itu disampaikan oleh Dandim 1316 Boalemo, Letkol Czi Yuda Herizal, SH., saat menggelar Upacara Pembukaan Lomba PBB Piala Panglima TNI tingkat SMP dan SMA Sederajat dalam Rangka HUT TNI ke-79 Tahun, yang bertempat di Kantor Kodim, Jumat (27/9/2024).

Lanjut Dandim 1316 Boalemo, Letkol Czi Yuda Herizal, nilai-nilai yang terkandung dalam peraturan baris berbaris tentunya sangat relevan, dengan apa yang di butuhkan generasi muda Indonesia untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Peraturan baris berbaris mengajarkan tentang pentingnya kebersamaan dan kekompakan sebagai dari tim, dan setiap peserta harus memahami bahwa keberhasilan tidak hanya bergantung pada kemampuan individu, tetapi juga pada sinergi dan kerja sama seluruh anggota tim. Hal ini sejalan dengan semangat gotong royong yang menjadi jati diri bangsa kita.

Saya berharap para peserta dapat melatih kemampuan fisik dan mental, sekaligus membangun cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang kuat. Sebagai generasi penerus, kalian memiliki peranan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jiwa disiplin yang terbentuk melalui kegiatan ini di harapkan dapat menjadi bekal berharga dalam menjalani kehidupan di masa depan, baik dalam lingkungan sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat,” tutur Dandim 1316 Boalemo, Letkol Czi Yuda Herizal. (**).