AMPPD Desak Bawaslu Bonebol Menindak Tegas Baliho Merlan Uloli Yang Bertebaran

Bonebolango145 Dilihat

POROSNEWS.ID, Bone Bolango – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Demokrasi menggelar unjuk rasa di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango, Senin (21/10/2024).

Massa aksi yang terdiri dari unsur mahasiswa, pemuda, beserta masyarakat tersebut menyampaikan tuntutannya yang salah satunya adalah mendesak Bawaslu Kabupaten Bone Bolango untuk segera menindak beberapa Baliho Merlan Uloli selaku Bupati Bone Bolango yang masih terpasang di beberapa Instansi Pemerintahan dan di Jalan Raya wilayah Bone Bolango.

“Tahapan saat ini sedang berjalan dan kita tau bersama bahwa yang bersangkutan juga sementara menjadi Figur calon Bupati, sehingga kami menilai hal ini menjadi satu poin yang melanggar tahapan pikada tersebut,” ungkap Fahrul Wahidji Sebagai Orator aksi.

Lebih lanjut Fahrul juga menyampaikan bahwa baliho Merlan Uloli sebagai Bupati Bone Bolango yang masih terpasang di beberapa tempat dinilai nantinya akan mengganggu stabilitas pilkada Bone Bolango itu sendiri.

“Jangan sampai hal ini dimanfaatkan sebagai bentuk kampanye terselubung, sebab kita tau bersama jika mengacu pada aturan yang ada salah satu bentuk pelanggaran tahapan pilkada yakni pemasangan baliho yang menyangkut calon Bupati/Wakil bupati yang tidak sesuai dengan konteksnya,” tambahnya.

Disisi lain Fahrul menilai Bawaslu Bone Bolango seakan acuh tak acuh dengan hal tersebut, sebab sampai dengan hari ini baliho tersebut masih bertebaran dimana-mana dan belum ditindaki sama sekali.

“Pada hal kita tau bersama bahwa saat ini sudah ada PJS Bupati Bone Bolango namun Baliho dari Merlan Uloli selaku Bupati masih terpasang dimana-mana sehingga kami mendesak agar Bawaslu Bone Bolango segera mengambil langkah tegas terkait permasalahan tersebut,” Tutupnya. (MCI).