Lahiran Anak Perlu Dijaga Jaraknya Supaya Pertumbuhan Anak Terjamin

Info Desa62 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Penyuluhan Keluarga Berencana kali ini mengenai 4T yaitu terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat, dan terlalu banyak, dimana 4T ini sanggat berpengaruh sekali terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.

Hal itu disampaikan oleh Pj. Program Elismariyana, A.Md.Keb., saat melaksanakan penyuluhan KB di Posyandu, Senin, (7/10/2024).

Lanjut Elismariyana, sehingga program KB ini sangat perlu diberikan pelayanan kepada ibu yang termasuk dalam 4T, agar dapat mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, dan mengatur kehamilan selanjutnya.

Kadang keluarga itu tidak mengatur jarak proses kelahiran anak, misalnya belum cukup setahun atau lebih sudah hamil lagi, sehingga penyuluhan KB seperti ini cukup penting agar para orang tua memahami perlunya menjaga jarak jika ingin melahirkan anak selanjutnya.

Mudah-mudahan melalui penyuluhan seperti ini para orang tua memahami betapa pentingnya menjaga jarak waktu proses lahiran anak agar masa proses pertumbuhan anak terjamin sesuai yang diharapkan. (Adv).