Blusukan di Wonosari, MARWAH : Mendekatkan Pelayanan Publik di Setiap Kecamatan

Boalemo, Pilkada196 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Tak muluk-muluk, pasangan nomor 3 pada pilkada Boalemo Sumarwoto dan Nurmawan Pakaya “Marwah” ini dengan penuh gembira menyampaikan program strategis mereka.

Program strategis yang dibingkai dalam PPKS (Proyeksi Pembangunan Kesejahteraan Sosial) merupakan program yang keseluruhannya adalah konektivitas dan linearitas dari program nasional. Tidak hanya itu, program PPKS ini merupakan akumulasi dari setiap isu yang cukup sensitif di Kabupaten Boalemo.

Hal itu dsimpaikan Marwah yang di dukung Partai Gerindra, PAN, PSI, dan Partai PRIMA, saat kampanye dialogis di Kecamatan Wonosari, persis pada empat desa yakni Desa Sukamaju, Desa Tanjung Harapan, Desa Bongo Dua, dan Desa Bongo Tiga, Minggu (29/9/2024).

Program strategis PPKS setidaknya antara lain : Reformasi birokrasi, SDM, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat, investasi, ekonomi biru, reorientasi pariwisata.

Calon Bupati Boalemo, Dr. Sumarwoto mengatakan bahwa inti dari isu yang krusial dan menjadi PR besar di Boalemo adalah reformasi birokrasi.

“Masalah utama dan yang paling pertama yang akan dilakukan “MARWAH” ketika hendak terpilih, memastikan reformasii birokrasi di Boalemo terlaksana,” terang Dr Sumarwoto.

Reformasi birokrasi yang dimaksud tidak hanya tentang nilai integritas dan menjaga standar pengetahuan bidang teknis di birokrasi, melainkan memastikan bahwa pekerjaan birokrasi harus mengedepankan kepentingan publik.

Secara sederhana, wujud reformasi birokrasi untuk kepentingan publik dapat dilihat melalui pelayanan yang efisien dan akuntabel. Jadi, masyarakat Wonosari tatkala mengurus hal yang sifatnya administratif seperti ubah KTP, KK, atau hal lainnya yang perlu diurus dengan OPD, maka masyarakat tidak lagi perlu jauh-jauh ke Tilamuta dengan menghabiskan ongkos 100 ribu, tapi masyarakat sudah bisa langsung mengurus hal administratif itu di setiap kecamatan tertentu. Artinya, kami akan sediakan semacam ruang pusat pengurusan administratif di setiap kecamatan agar mempermudah masyarakat”. bebernya.

Di lain pihak, Calon Wakil Bupati, Mawan Pakaya mempertebal lagi “Kami MARWAH baik dalam konsep pembangungan dan SDM akan cenderung memulai dari tingkat kecematan. Kami percaya, memulai dari level kecamatan akan lebih terintegrasi. Misalnya, kami akan siap suport UMKM pada setiap kecamatan dengan total anggaran 500 juta per tahun.

Pembangunan setiap kecamatan akan disetarakan. Dan paling penting, potensi wisata di setiap kecematan akan menjadi prioritas. Di lain pihak, berkaitan dengan kepentingan petani di Boalemo, di MARWAH tidak menyediakan pupuk dan bibit gratis, tapi di MARWAH pupuk dan bibit itu sangat melimpah. Kami menyampaikan ini dengan berani tentu beralasan, karena kami yakin dan percaya, hanya pasangan MARWAH yang siap tempur untuk melobi di pusat, dan ini paten karena kami lebih dekat dengan Presiden terpilih,” kata Dr. Sumarwoto.

Tidak hanya program strategis PPKS, MARWAH pada kesempatan yang baik itu juga memberikan penguatan pada aspek program unggulan dan program pengembangan. Sejak sesi pertama dan terakhir di 4 titik tersebut masyarakat selalu gembira dan antusias dan selalu berdoa untuk kemenangan MARWAH. (MC).